0item(s)

Keranjang belanja anda kosong

Product was successfully added to your shopping cart.
Cabai Hijau

Cabai Hijau

Rp4.000,00

(Stok Tersedia)

Cabai Hijau

Jadilah yang pertama memberi ulasan atas produk ini

Ikhtisar Cepat

Cabai Hijau
Rp4.000,00

Ketersediaan: Stok Tersedia

Detail

Suhu Penyimpanan : Lemari Pendingin dengan temperatur suhu 0ºC sampai dengan 5ºC dengan lama penyimpanan 10-14 hari

Manfaat :
Berbagai kegiatan penelitian menyimpulkan dibalik rasa pedasnya, cabai memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.  Diantara manfaatnya cabe dapat mengurangi resiko kanker, menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan bahkan dapat menyembuhkan luka.
Dokter Khursheed Jeejeebhoy. Ahli penyakit dalam dari University of Toronto menganjurkan konsumsi makanan pedas secara teratur untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh. Menurutnya, mengkonsumsi makanan pedas secara tidak berlebihan sangat baik bagi kesehatan dan mengurangi risiko kanker.
Hasil penelitian laboratorium di Inggris menemukan kandungan capsaicin pada cabai yang menimbulkan rasa pedas, dapat membunuh sel  kanker tanpa merusak sel normal. Jadi tidak heran mengapa beberapa kasus kanker di Meksiko dan India yang masyarakatnya banyak mengonsumsi makanan pedas, lebih sedikit dibandingkan negara-negara Barat  yang masyarakatnya cenderung tidak suka makanan pedas.
Sementara itu, dua penelitian yang dilakukan tim dari Australia juga mengungkap, menambahkan cabai dalam setiap masakan bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Hasil penelitian itu juga menjelaskan, makanan pedas juga bisa menstabilkan kadar insulin dalam darah.
Dalam takaran yang tidak berlebihan, makanan pedas bahkan bermanfaat untuk kesehatan lambung. Demikian hasil studi yang dilakukan tim peneliti dari Hungaria. Capsaicin bisa mengurangi asam lambung dan berfungsi sebagai anti inflamasi : 
-Penyembuh Luka dan Pereda Demam Tinggi, Bagi masyarakat di pedesaan tanaman cabe banyak digunakan sebagai penyembuh. Di antaranya dapat menyembuhkan luka dan daunnya dapat digunakan sebagai pereda demam tinggi.
-Cabe dapat meredakan pilek dan hidung tersumbat karena capsaicin dapat mengencerkan lendir. Sehingga, lendir yang tersumbat dalam rongga hidung akan menjadi encer dan keluar. Akibatnya, hidung menjadi tidak tersumbat lagi. Ini berlaku pada sinusitis dan juga batuk berdahak.
-Cabe dapat memperkecil risiko terserang stroke, penyumbatan pembuluh darah, impotensi, dan jantung koroner. Karena, dengan mengkonsumsi capsaicin secara rutin darah akan tetap encer dan kerak lemak pada pembuluh darah tidak akan terbentuk. Sehingga, darah akan mengalir dengan lancar. Jadi, cabe juga berkhasiat mengurangi terjadinya penggumpalan darah (trombosis).
-Sebagai antibiotik alami, Cabe dapat meringankan keluhan sakit kepala dan nyeri sendi. Karena, rasa pedas dan panas yang ditimbulkan capsaicin akan menghadang pengiriman sinyal rasa sakit dari pusat sistem saraf ke otak. Sehingga, rasa sakit tersebut akan berkurang, bahkan hilang.
-Cabe dapat meningkatkan nafsu makan pengkonsumsinya. Karena, capsaicin dapat merangsang produksi hormon endorphin,  hormon yang mampu membangkitkan rasa nikmat dan kebahagiaan. Sehingga, nafsu makan menjadi bertambah. Kandungan antioksidannya dapat digunakan untuk mengatasi ketidaksuburan (infertilitas), afrodisiak, dan memperlambat proses penuaan. 
Ekstrak buah cabai rawit mempunyai daya hambat terhadap pertumbuhan jamur Candida Albicans, yaitu jamur pada permukaan kulit.
-Untuk gangguan rematik dan frostbite (jari nyeri karena kedinginan), Daunnya bisa digiling untuk dibalurkan di daerah yang sakit guna mengatasi sakit perut dan bisul.
-Mengobati perut kembung.
-Membantu pembakaran kalori hingga 25%.
-Memberikan kalsium dan fosfor bagi tubuh.
-Cabe menghasilkan vitamin C (lebih banyak daripada jeruk) dan provitamin A (lebih banyak daripada wortel) yang sangat diperlukan bagi tubuh.
-Walau banyak manfaat yang bisa diambil dari mengkonsumsi cabe, namun dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi cabe secara berlebihan. Jadi tidak salah bila mulai menyisipkan makanan pedas dalam menu harian Anda secara berkala.
Namun ada baiknya tidak mengkonsumsi cabai secara berlebihan. Karena dapat mengakibatkan insomnia, sakit perut, diare, serta kepekaaan lidah yang menurun.

Tags Produk

Gunakan spasi untuk memisahkan tiap penanda misal (Sayur Segar)

  1. Jadilah yang pertama memberi ulasan atas produk ini

Tulis Ulasan Anda

Anda harus terdaftar, log in or Daftar Sekarang